DAFTAR ISI

Ciri Ciri Manusia Dewasa

Ada beberapa hal yang membedakan seseorang manusia sudah mulai dewasa,...

  • Rasa takut yang Mulai Berkurang.
Rasa takut ini biasanya berhubungan dengan hal hal mistik... contoh : biasanya takut melewati lorong gelap, sekarang sudah berani, atau Pulang keluyuran sendiri padahal sudah larut malam.
  • Mulai Bisa Membedakan Antara Yang Baik dan Yang buruk.
Sebelum Malakukan Tindalah, selalu mempertimbangkan persentase kebaikan dan keburukannya, ini biasanya terjadi ketika menghadapi sebuah masalah.
  • Mulai Memikirkan Masa Depan.
Hal ini sudah pasti, manusia dewasa itu selalu memikirkan masadepan, entah untuk dirinya ataupun orang - orang disekitarnya.
  • Jarang Memikirkan Urusan Orang Lain.
Dia tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya, terutama pada hal - hal yang tidak ada kaitannya dengan dia. kecuali juka ada rasa iba.
  • Rasa Sabar Yang Mulai Meningkat.
Biasanya ini berhubungan dengan emosi, orang dewasa selalu berpikir bagaimana cara menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru, sering kali ia memilih mengalah untuk kenyamanan dia dan orang lain. tanpa peduli dengan cibiran orang lain.
  • Rasa Tanggung Jawab Yang Semakin Besar.
lari dari tanggung jawab bukan ciri manusia dewasa, jadi sudah jelas, manusia dewasa tidak akan meninggalkan masalah begitu saja, ia akan berhenti jika masalah yang ia hadapi sudah menemui titik terang.
  • Jarang Mencari Perhatian (cari muka).
Memamerkan apa yang jadi kelebihan bukan sifat manusia dewasa, bahkan sering kali ia mentertawai orang yang sering bertingkah berlebihan.. bahkan malu sendiri jika menemui hal yang seperti ini.

  • Setia Pada Pasangan (entah pacar atau muhrim)
Selingkuh....? Gak Deh... manusia dewasa itu tidak akan berani menyelingkuhi pasangannya, apa lagi sampe poligami....



  • Mandiri
Yang terakhir yang mencirikan seseorang sudah mulai dewasa adalah kemandiriannya, ketergantungan dengan orang lain berlahan mulai berkurang. bahkan ia lebih suka menggantungkan orang lain pada dirinya.



Orang dewasa di indonesia sangat minim menurut aku....
itulah ciri manusia dewasa.... mungkin masih ada yang kurang, tapi pasti gex pikir pikir lagi.. hehehe

5Blog Comments
Tweets
Komentar Facebook

5 komentar:

  1. ada namun susah dicarinya..

    BalasHapus
  2. hehe.............
    kk @ramon... kayaknya kak ramon orangnya dewasa, hehe
    kk @Andry ... salam kenal juga kk, makasih dah berkunjung....

    BalasHapus

tinggalkan komentar anda, jangan lupa tinggalkan link blog, facebook atau yang lain ya??? supaya kita bisa terus berbagi...
salam blogger