DAFTAR ISI

Masalah Printer Epson TX 121 Yang Rentan Terjadi


Bagi kalian yang memiliki printer epson stylus tx 121, bisa anda pelajari apa yang sudah Gex pelajari dari printer yang sama milik Gex.....

Sesungguhnya printer ini sangat bagus, bahkan sudah menggabungkan kelebihan dari printer keluaran sebelumnya, dan yang paling penting lagi adalah, harganya yang tergolong sangat terjangkau.

sesuai dengan judul yang Gex buat, inilah beberapa masalah printer yang sudah Gex alami selama 3,5 tahun kepemilikan Gex pada printer ini.

printer Gex ini sudah di modifikasi alias di infus agar tidak repot dalam pengisian tinta. nah brikut masalahnya.

  1. hal ini paling sering Gex alami. hasil print warna berupa gambar tidak bagus jika di print dengan option tex only(hasil gambar bergaris bayang bayang).  ini dikarenakan saya menggunakan Tinta oplosan, supaya lebih murah..... heheheheh. tapi jika di print dengan option draw and text, hasilnya tetap sempurna namun tentunya sedikit lebih lambat.
  2. tinta printer tidak terbaca. mungkin anda pernah mengalami ini, pada layar monitor ditunjukan bahwa tinta habis (disilang X) caranya bisa di Taanya Sama Gex.
  3. printer tidak berfungsi yang sebelumnya disertai suara keras, (kalo gak salah bunyinya gini gan.. kreeeeekkeeeekkk.) dan lampu indikator merah menyala(berkedip) semua. ini dikarenakan perjalanan catridge terhalang oleh sesuatu. caranya, matikan printer, caritau penyebap terhalangnya, lalu priksa selang infus(pastikan selang terpasang rapi dan benar)
  4. ini hal yang paling bikin Gex panik. pada saat keasikan ngeprint, tiba tiba printer macet. lampu indikator merah nyala semua(tidak berkedip) namun lampu power berkedip. lalu Gex coba untuk mematikan dan menghidupkan kembali, ternyata catridgenya tidak bergerak sedikitpun. waduh.. ada apa nih.......:D.  ternyata printer sudah cukup lama bekerja, memorinya perlu di reefres. akhirnya Gex putuskan untuk meriset printernya. dengan sebuah software. mau tau caranya dan download softwarenya?? baca artikel saya tentang riset printer stylus tx 121.
Itulah beberapa masalah yang sudah Gex hadapi. 
Nah, ,,, yang terakhir yang perlu anda tau adalah, Sudah 3,5 tahun Printer Gex masih berjalan normal, hanya sekali saja dapat ganti catridge.

1Blog Comments
Tweets
Komentar Facebook

1 komentar:

  1. baru 1 th tx121x saya udah mati mainboardnya...apanya yang bagus?????????????????????????????????????????????????

    BalasHapus

tinggalkan komentar anda, jangan lupa tinggalkan link blog, facebook atau yang lain ya??? supaya kita bisa terus berbagi...
salam blogger